Rabu, 31 Agustus 2011

Semangat Kegembiraan Dalam Menyambut Lebaran

Lebaran telah tiba meski berbeda ada yang Selasa, 30 Agustus 2011 dan ada pula yang Rabu, 31 Agustus 2011 seluruh ummat muslim di negara kita menyambut dengan gembira, sekaligus sedih, karena bulan yang penuh keberkahan segera berlalu meninggalkan kita.
Namun manusia manapun tidak ada yang bisa mengerem perputaran waktu. Kita hanya bisa menggunakan waktu tersebut dengan sebaik-baiknya. Mengisinya dengan hal-hal positif sesuai dengan standart normative kemanusiaan kita.

Ada beberapa  motivasi kegembiraan saat kita menyambut lebaran. Beberapa di antaranya :
  1. Motivasi Kemenangan : Motivasi merayakan kemenangan, setelah menjalani terpaan uji coba Mental. Kemenangan atas perlawanan bathin dan nafsu kita selama ini. Motivasi kemenangan ini umum kita rasakan terjadi di sekitar kita. Mari kita rayakan kemenangan ini dengan perasaan suka cita yang wajar.
  2. Motivasi Baru : Motivasi untuk menciptakan hal-hal baru. Bukan membeli barang-barang baru loh… Walau tidak di pungkiri masih banyak saudara-saudara kita yang sibuk memperbaharui materi mereka. Namun hakikat baru versi idul fitri bukanlah bersifat ke-benda-an, melainkan motivasi baru terhadap nilai-nilai kemanusiaan yang luhur. Mari kita perbaharui motivasi kita dalam menyambut idul fitri kali ini.
  3. Motivasi Waktu : Motivasi untuk menggunakan momentum lebaran sebagai start up positif untuk memformalisaikan ide-ide baru. Momentum ini sangat baik dan tepat untuk menciptakan ide-ide segar. Mari kita sama-sama jadikan momentum lebaran ini sebagai waktu yang tepat untuk memulai Action baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar