Kamis, 04 Agustus 2011

Pelantikan Pejabat Eselon 3 dan 4

Siang kemarin, Rabu 3 Agustus 2011 pukul 12.30 sampai dengan pukul 15,00 an Bupati Pekalongan telah melantik 231 pejabat eselon 3 dan 4, dan sorenya dilanjutkan pelantikan Camat dan Lurah, bertempat di pendopo Bupati. Semua SKPD terlibat, hal ini sebagai penyegaran dan harus difahami bahwa mutasi bagi pejabat merupakan hal yang wajar karena itu harus disikapi dengan baik sebagaimana yang disampaikan Bupati dalam sambutan pengarahannya. Hal ini dilaksanakan dalam rangka mendukung visi misi Bupati terpilih, yaitu mewujudkan masyarakat kabupaten Pekalongan yang sejahtera berbasis kearifan lokal.  Dan beliau  meminta agar para PNS harus menguasai tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawabnya sekarang, serta akan terus dilaksanakan evaluasi dalam rangka meningkatkan kinerja pejabat. jika memang diperlukan pergeseran akan dilakukan kembali dalam waktu 3, 5 atau 6 bulan mendatang.

        Dalam kesempatan tersebut juga 13 orang pejabat Dinas Pendidikan  mengalami pergeseran, termasuk saya. Sekretaris Dinas Drs Sirhan, pindah sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, dan digantikan oleh Drs. Sumadi, M.Pd yang sebelumnya sebagai kabid Dikmen.  Kabid Dikmen diisi oleh Drs. Ttribudi Hartono, dan Kabid PNFI diisi oleh Romdlon. Saya dimutasi menjadi Kabid PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) BPP KB (Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana), sebagai pengganti saya adalah Heri Pancasilardi, SE. Kabid Dikdas diganti Drs. Hari Mardiyantoro dan Bu Sumarwati, S.Pd pindah sebagai kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Nakertrans.
Dan sisanya adalah pejabat eselon 4 ada yang promosi ke eselon 3 di DPPKA (Bu Indri) ,  dan ada yang pindah ke  Dinas Paribudpora ( Shodikin, Lukman dan Hadi Purwanto), dan kantor perpustakaan (Aditomo). juga ada yang promosi baru di Dindik (Abdul Aziz-kasi sarpras dikmen, Kisdiyanto-Kasi PPTK Dikdas, Sungkono-kasi kurikulum, Hufron Jamal-kasi sarpras dikdas, Nano-Kasi PNFI, Aziz Su'udi-kasubag keuangan)
      Mohon maaf kepada semuanya kalau selama ini mungkin  banyak kekurangan dan kesalahan dalam melaksanakan tugas maupun dalam memberikan pelayanan baik saat di Dikjar maupun saat bertugas di PPTK. Saya juga  mohon doanya kepada teman-teman yang telah setia berkunjung ke Blog ini, semoga saya bisa melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan lebih baik dan penuh berkah. Namun saya berharap komunikasi dan pertemanan kita tentunya terus bisa berlanjut melalui blog ini, walaupun materi tulisan saya ke depan akan terkait dengan tugas dan pengalaman saya di tempat yang baru, yaitu terkait permasalahan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, meliputi : pengarusutamaan gender di bidang ekonomi, politik, sosial dan hukum, perlindungan perempuan, perlindungan anak dan tumbuh kembang anak. Sekali lagi mudah-mudahan silaturahim kita tetap berlanjut meskipun saya sudah tidak bisa memberi pelayanan terkait Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Sukses selalu untuk semuanya...............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar